You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DLH DKI - Clean Air Fund Jajaki Kerjasama Perbaikan Kualitas Udara
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas LH - Clean Air Fund Jajaki Kerja Sama Perbaikan Kualitas Udara

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menerima kunjungan Executive Director of Strategic Partnerships Clean Air Fund, Sean Maguire dalam rangka penjajakan kerja sama perbaikan kualitas udara.

" Ini adalah langkah penting,"

Pertemuan ini difokuskan pada Program Breathe Jakarta yang didanai oleh Clean Air Fund dan eksplorasi sinergi dengan pembuat kebijakan untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta.

Turut hadir perwakilan C40 Cities dan Vital Strategies yang telah berkontribusi dalam implementasi program Breathe Jakarta.

Dinas LH Gelar Diskusi Strategi Pengendalian Kualitas Udara

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk menjalin kerja sama dengan Clean Air Fund.

"Atas dukungan ini, kami berharap bisa meningkatkan efektivitas program pemantauan emisi dan kampanye kesadaran publik. Ini adalah langkah penting untuk mencapai udara yang lebih bersih dan sehat di Jakarta," ujar Asep, dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7).

Ia mengungkapkan, pertemuan ini menghasilkan program sinergi membantu pemerintah dalam monitoring emisi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat seputar pentingnya kualitas udara.

Menurut Asep, adanya dukungan teknologi dan informasi yang tepat, masyarakat bisa lebih terlibat dalam menjaga kualitas udara. Dengan kolaborasi ini, kedua pihak berharap dapat menciptakan Jakarta sebagai kota yang sehat dan berkelanjutan.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan mitra internasional demi mencapai udara Jakarta yang lebih bersih," tuturnya.

Sementara, Sean Maguire berkeyakinan akan potensi kerja sama ini. Ia juga memaparkan pengalaman bersama pemerintah lokal di London yang membawa perubahan signifikan.

“Kami berhasil mendorong pemerintah untuk mengalihkan taksi kuning yang ikonik menjadi ramah lingkungan. Kami yakin bahwa pendekatan serupa bisa diterapkan di Jakarta untuk meningkatkan kualitas udara," paparnya.

Selain membahas Program Breathe Jakarta, pertemuan tersebut juga mengeksplorasi berbagai inisiatif lainnya di antaranya pendekatan kepada masyarakat dalam pemantauan kualitas udara. Clean Air Fund menawarkan dukungan melalui pendanaan, keahlian teknis, dan jejaring global untuk mendukung implementasi program di Jakarta.

Clean Air Fund yang bermarkas di London, Inggris, berencana membuka kantor perwakilan di Indonesia untuk memperkuat kerja sama ini.

“Selain program teknis, inisiatif edukasi juga menjadi fokus dalam kerja sama ini. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang dampak polusi udara terhadap kesehatan dan lingkungan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1079 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1023 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye758 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye745 personFolmer